Minggu, 06 November 2011

Kisah-Kisah Menarik di Hari Idul Qurban

Kita mungkin mendengar dan melihat beberapa kejadian yang unik di Hari raya Idul Adha tahun ini, seperti berita berikut ini :
"Sekitar 6.000 orang mendapat pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (7/11/2011). Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.
Sempat terjadi kekisruhan ketika rombongan awal yang berebutan masuk saat pintu gerbang dibuka. Walaupun petugas kepolisian yang bertugas sudah mengingatkan bahwa jumlah daging kurban mencukupi, orang-orang yang sebagian besar mengantre sejak dini hari itu berusaha menjadi kelompok pertama yang mendapatkan daging kurban.
Akibatnya, beberapa wanita terlihat luka lecet akibat terjatuh. Sementara itu di pintu gerbang keluar, seorang perempuan muda terlihat mengalami sesak napas akibat berdesak-desakkan saat masuk.
 "Jumlah hewan yang dipotong jauh lebih banyak. Jadi, jatah pembagian meningkat tahun ini," jelas Kanda Kusman, salah seorang anggota panitia kepada Kompas.com di Masjid Istiqlal, Senin (7/11/201 ) . "
Di televisi kita bisa melihat berita sapi yang ngamuk tidak mau di sembelih sampai ngamuk, bahkan ada sapi yang mencoba kabur, sehingga panitianya harus kerja keras untuk menangkapnya, ada juga yang panitia tertusuk pisau sampai harus di rawat karena mengalami luka yang bisa dibilang parah, bahkan dilingkungan penulis sendiri tukang sembelih hewan tersebut mengalami kecelakaan yang bisa dibilang tragis, yaitu di tendang sapi.
Inilah beberapa kisah yang unik ada yang membuat kita kita mengerungkan dahi ataupun kisah yang membuat tersenyum. hidup ini seperti sinetron yang kadang kita temui pemeran-pemerannya ada yang tertawa dan juga ada yang menangis.
Dalam kehidupan ini untuk memperoleh sesuatu kita mesti berjuang terlebih dahulu, tapi kadang ada juga yang tanpa berjuang keras tapi lihat mereka mendapatkan sesuatu. betapa jalan kehidupan ini tidak selamanya lurus tanpa ada hambatan, tetapi senantiasa dalam menapaki jalan hidup ini. kadang kita temui jalan lurus, berkelok, menurun dan bahkan menanjak. berbagai variasi jalan ini sebenarnya menuju pada satu titik dimana kita menuju pada ujung yang akan kita raih. tetapi untuk meraihnya kita harus terlebih dahulu melalui berbagai variasi tantangan. maka untuk meraihnya hendaklah kita senantiasa meluruskan niat, menguatkan tekad, dan bersabar untuk mencapainya.
Begitupun dari kisah-kisah qurban ini kita bisa mengambil hikmah dari berbagai peristiwa unik dalam pelaksanaan qurban. perlunya kita berkorban untuk memperolehnya baik pahala maupun daging qurban.. Mudah-mudahan qurban kita diterima, dan bersabarlah kepada kita yang tidak menerima daging qurban. Amin....

Tidak ada komentar: